Djudjuk Ingin Ada Museum


Artis Djudjuk Djuwariyah mengaku masih berkeinginan terus berkarya dan mengembangkan budaya di Solo. “Saya ingin Solo jangan sampai surut, Solo merupakan gudang budaya dan tokoh seniman. Kalau saya pribadi, sebagai Kota Budaya, saya ingin di Solo ada museum budaya yang berisi tokoh-tokoh dengan karyanya,” tutur Djudjuk ditemui di sela-sela acara perayaan HUT ke-65 Djudjuk di Hailai International Executive Club (HIEC), belum lama ini.

       Menurut Djudjuk, banyak tokoh seperti Gesang, Gepeng, Darti, Rusman dan lainnya yang bisa dipamerkan di museum kecil itu mampu memamerkan maestro-maestro inspiratif agar anak cucu tahu siapa mereka. “Setiap maestro punya tema, semisal horor, Srimulat, wayang orang, keroncong dan banyak lainnya. Dari tema itu juga akan ditamplkan karya-karya mereka,” jelas Djudjuk. Djudjuk menambahkan keinginannya, setiap ruangan memiliki isi yang merupakan kekhasan dari setiap maestro itu. Ditanya tentang harapan lainnya, salah satu awak Srimulat iini mengaku ingin terus berkarya. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: