BCA Raih 4 Penghargaan IBLA



PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan diri sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia. Prestasi yang diraih BCA seakan tidak pernah berhenti. Salah satunya, melalui penghargaan Indonesian Banking Loyalty Awards (IBLA) 2012 yang diterima pada pengunjung Februari lalu (28/2).

                Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa Ina Suwandi, serta Chief Manager Marketing Kartu Kredit BCA Mira Wibowo pada malam penganugerahan yang berlangsung di Four Seasons Hotel, Jakarta, pada Selasa bulan lalu (28/2).

                BCA meraih penghargaan pada empat kategori. Yakni, The Best of Indonesian Bank Loyalty Champion 2012 Category : Saving Account, Conventional Banking (Asset > IDR75 triliun), The Best of Indonesian Bank Loyalty Champion 2012 Category : Credit Card, Indonesian Bank Loyalty Champion 2012 Category : Loyalty Program for Saving Account, Convetional Banking, dan Indonesian Bank Loyalty Camphion 2012 Category : Loyalty Program for Credit Card.

                HBLA 2011-2012 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sejak 2004 oleh majalah infobank bekerja sama dengan MarkPlus Insight. Tujuan dilaksanakannya survei tersebut adalah untuk mendorong kesadaran bank agar meningkatkan kualitas relationship dan partnership antara bank dan nasabah sehingga akan semakin memberikan mutual benefit bagi nasabah selaku pengguna layanan dan bagi bank yang mengharapkan peningkatan kontribusi profit dari nasabah. Penganugerahan IBLA merupakan apresiasi terhadap bank-bank yang telah berhasil meraih indeks loyalitas nasabah.

                Indeks Loyalitas nasabah itu meliputi customer satisfaction (translation), customer retention (relationship), migration barier (partnership), dan customer enthusiasm (ownership). Nasabah yang loyal karena puas terhadap produk yang digunakan masuk dalam kategori rational loyalist.

                Nasabah yang loyal karena retention program atau migration barier merupakan kelompok emotional loyalist. Nasabah yang loyal karena retention program atau migration barier merupakan kelompok emotional loyalist dan nasabah yang loyal karena memiliki entushiasm tergolong nasabah yang spiritual loyalist.

                Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan oleh majalah infobank dan MarkPlus Insight dengan nama Indonesian Bank Loyalty Index (IBLI). Survei IBLA 2012 telah dilakukan pada akhir 2011 kepada 3.500 responden di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

                Penghargaan IBLA 2012 yang diraih BCA tentu menambah deretan prestasi yang telah diraih BCA tahun ini. Prestasi tersebut turut melengkapi kebahagiaan pada hari ulang tahun BCA yang belum lama berlangsung.

                BCA di usianya yang ke-55 tahun ini terus berusaha untuk menjadi bank internasional pilihan masyarakat Indonesia. Dengan pesan komunikasi “BCA senantiasa di sisi Anda”, BCA akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus bekerja keras untuk memberikan solusi perbankan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: