Sayonara Generasi Mazda RX-8



Berbagai cara dilakukan sebagai ungkapan sayonara. Hal itulah yang juga dilakukan Mazda bagi pencinta otomotif Indonesia, dengan menghadirkan Mazda RX-8 Spirit R. Mobil tersebut menjadi edisi pamungkas di Indonesia sebelum generasi Mazda RX-8 dihilangkan. Mobil sport ini, direncanakan hadir di bulan Ferbruari 2012 nanti.

                “Bulan Februari akan kita luncurkan, ini adalah mobil special edition,” ungkap Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue di Jakarta seperti dikutip detikoto, pekan lalu.

                Mobil edisi khusus Mazda mengambil dasar dari RX-8 tipe RS (yakni transmisi manual enam kecepatan) dan Tipe E (enam percepatan transmisi otomatis).

                Beberapa fitur yang khusus diaplikasi di mobil spesial ini termasuk penggunaan caliper nem berwarna merah yang memberikan kesan racing dan SRS Airbag pada sisi pintu dan depan dashboard.

                Selain itu, ban menggunakan ukuran 225/40R19 89W dengan pelek alloy 19 inci untuk transmisi otomatis akan menggunakan ban berukuran 225/45R18 91 W dengan pelek yang lebih kecil yakni 18 inci.

                Di Jepang mobil ini dijual seharga 3,25 juta yen atau sekitar Rp379,2 juta untuk transmisi menjual dan 3,12 juta yen atau sekitar Rp364 juta untuk transmisi otomatis.

                Sementara untuk harga jual di Indonesia, Okue masih enggan membicarakannya. Keduanya mengatakan baru akan membuka harga jual mobil ini ketika waktu peluncurannya tiba. Sebagai perbandingan Mazda RX-8 saati ini dilepas dengan harga Rp660,2 juta. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: