XA Alpha, Kolaborasi Suzuki dan Maruti


Produsen otomotif asal Jepang, Suzuki, menggandeng perusahaan otomotif asal India Maruti. Keduanya sepakat membuat mobil konsep berjuluk XA Alpha. Direncanakan mobil baru itu akan ditampilkan di New Delhi Auto Show, Bulan ini.

                Seperti dikutip otomotifnet, mobil itu mengusung konsep the wild urban. Konsep itu diambil dari kegiatan gulat tradisional India. Tampilan XA Alpha mengusung tampilan yang gagah dengan front facia yang menganut SUV legendaries Suzuki, Jimny. Hal ini tampak dari desain grilnya yang bercelah vertikal dan headlamp mata elang yang bersudut tajam.

                Selain itu , XA Alpha juga disertai dimensi yang kompak agar cocok dipakai bepergian di dalam kota. Yup, dengan panjang 4 meter, lebar 1,9 meter, tinggi 1,6 meter serta wheelbase yang hanya 2,5 meter. Desain XA Alpha diklaim menganut tema tradisional yang diambil dari unsur bela diri gulat asal India. Aura ini tercermin dari kesan berotot dengan garis tegas pada bodi. Serta pelek palang kokoh berdiameter besar di bagian kaik-kaki, dan laburan warna Lava Red di sekujur bodi.

                Tak berhenti di situ, XA Alpha yang menyasar segmen anak muda juga menonjolkan buritan dengan lekukan hitam besar di bumper nya. Selain itu, untuk menunjang kodratnya sebagai SUV yang berkemampuan semioffroad, XA Alpha dibekali ground clearance yang tinggi. Sayangnya Suzuki masih belum menjelaskan mengenai detail mesin dan kapan konsep ini akan memasuki masa produksi missal. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: