(OTO TIPS) Mobi Aman Melintasi Genangan Air

Musim hujan seperti saat ini bisa mengganggu aktivitas Anda. Akibatnya, curah hujan yang tinggi, membuat alan menjadi tergenang. Bahkan tak jarang bisa membuat mobil mogok. Berikut tips agar pengendara mobil aman dalam melintas genangan air seperti dikutip dapurpacu.com:

                Pelihara kecepatan dengan stabil, sesuai kondidi sekitar dan jarak pandang aman. Saat hujan dan jalan menanjak, jangan terlalu dalam menginjak pedal gas. Usahakan putaran di 2.500 rpm untuk mobil bensin 1.800 rpm untuk diesel. Hal itu agar mobil tidak siding.

                Saat hujan deras, jangan segan untuk menyalakan lampu utama untuk meningkatkan kewaspadaan. Jangan menggunakan lampu hazard, karena bisa mengganggu pengemudi lain.

                Perhatikan jarak rem. Saat hujan , mobil membutuhkan jarak lebih panjang untuk memperlambat lajunya. Jika biasanya hanya butuh jarak dua detik dengan kendaraan di depan, saat hujan perlu dua hingga empat detik untuk memperpanjang jarak rem.

                Jangan mengebut di genangan air agar menghindari efek hydroplaning, di mana tak ada traksi antara aspal dengan ban karena lapisan air. Hindari juga genangan yang tingginya hampir dekat dengan knalpot mobil. Hal itu agar mobil tidak mogok. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: