Polaroid, Bukan Ponsel Kamera


Ponsel kamera sudah banyak diusung oleh pabrikan. Tapi masih jarang ada produk kamera berponsel. Polaroid mengusung teknologi kamera yang dilengkapi ponsel. “Kami memulainya dengan rangka kamera, kemudian kami mencoba membuat perangkat ini menjadi lebih pintar,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Polaroid Emanuel Vorona, seperti dikutip dari PC World, belum lama ini sebagaimana ditulis tempo.co.

                Kamera yang disebut SC1630 ini dipamerkan Polaroid dalam ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas. Kelebihan ‘kamera berponsel’ ini adalah resolusi yang lebih besar dari mayoritas ponsel berkamera yang ada saat ini, yaitu mencapai 16 megapiksel, dan juga dilengkapi dengan 3x optical zoom. Kamera ini juga dapat menggunakan jaringan Wi-Fi untuk mengirimkan hasil jepretan ke berbagai jejaring social seperti Facebook, Twitter atau Tumbir.

                Pada bagian belakang kamera terdapat layar sentuh serupa dengan ponsel Android pada umumnya, yang dilengkapi dengan deretan menu dan aplikasi. Model contoh kamera pintar ini memakai sistem operasi Android ‘X.X’, dan Polaroid berharap dapat menggunakan Android 4.0 untuk model yang akan dipasarkan nanti. Perangkat ini jadwalnya akan diluncurkan sekitar April nanti di wilayah Amerika, kurang lebih seharga US$299 atau sekitar Rp2,6 juta. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: