Google Update Mesin Pencari


Mesin pencari Google disebut-sebut sebagai teknologi paling radikal yang pernah ada dan mampu menyediakan informasi  tentang berbagai hal, mulai dari yang akurat sampai kurang akurat. Namun, Google tak puas hanya sampai di mesin pencari.

                Dalam pengumumanny, Google menyatakan akan mengembangkan mesin pencarinya menjadi lebih personal, dengan tagline, “Search, plus Your World”. Dengan update ini, Google memasukkan data dari jejaring social serta internet public saat menyajikan hasil pencarian pada pengguna.

                “Pencarian merupakan hal yang luar biasa , seperti menemukan jarum dalam jerami, dengan memunculkan hasil pencarian dari miliaran halaman web, gambar, video, berita, dan lain-lain,” kata Amit Singhal, Google Fellow, dikutip blog resminya, Kamis (12/1) sebagaimana ditulis vivanews.com.

                Dia mengatakan pihaknya ingin mengubah Google menjadi mesin pencari yang tak hanya memahami konten, tetapi juga orang-orang dan hubungan di antaranya. “Kami mulai melakukan transformasi ini dengan Social Search dan mengambil langkah ke arah itu dengan 3 fitur baru,” ucapnya. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: